5 Alasan Blog Kamu Wajib Memakai Long Tail Keyword Sekarang

5 Alasan Blog Kamu Wajib Memakai Long Tail Keyword Sekarang
5 Alasan Blog Kamu Wajib Memakai Long Tail Keyword Sekarang juga


#1 Long Tail Keyword yang Tertarget

Banyak marketer cenderung menargetkan kata kunci yang sederhana dan umum untuk meraih peluang optimasi SEO pada blog mereka, yang berarti mereka kehilangan pasar yang besar. Lebih dari 70% permintaan mesin pencari sebenarnya adalah pencarian jangka panjang, yang juga disebut sebagai Kata Kunci Turunan atau Long Tail Keyword. Sebagai contoh misalnya, "Keripik Kentang" akan menjadi kata kunci umum yang standar atau lebih dikenal dengan istilah Short Tail Keyword, tetapi kata kunci "Keripik kentang yang dibuat dengan minyak zaitun", akan menjadi Long Tail Keyword. Meskipun hasil pencarian jangka panjang dari kata kunci ini sangat sedikit, tetapi kompetisi kata kunci ini sangat rendah. Ini menjadikannya peluang yang luar biasa dan akan lebih masuk akal untuk mendapatkan 90% dari 1.000 pencarian harian dengan total klik sekitar 900.

#2 Menaikkan Peringkat Blog 

Blog yang mentargetkan Long Tail Keyword memiliki potensi untuk naik peringkat lebih tinggi daripada kompetitor blog lainya yang tidak menerapkan. Menurut data terakhir, rata-rata pemilik situs web yang memaksimalkan SEO mereka untuk kata kunci turunan atau Long Tail Keyword menempatkan posisi mereka di 11 tempat, dibandingkan dengan metode SEO standar yang memindahkan situs web rata-rata 5 ruang. Mempertimbangkan bahwa tingkat konversi 2,5 kali lebih tinggi menggunakan SEO Long Tail Keyword dan tingkat CTR yang lebih tinggi hingga posisi ke-7 dalam hasil pencarian rata-rata, manfaat menggunakan SEO Long Tail Keyword sangat jelas.

#3 Long Tail Keyword SEO Mudah untuk di Optimasi

Salah satu cara termudah untuk mulai meng-Optimasi SEO blog dengan Long Tail Keyword adalah membuat postingan artikel blog yang berkualitas tentang keyword yang berkinerja buruk yang sulit sekali berkompetisi yang Anda targetkan. Kualitas konten blog dalam dunia SEO hari ini akan selalu diperhitungkan dan dihargai sangat tinggi daripada blog yang mengedepankan kuantitas, jadi mulai detik ini buatlah konten blog yang berkualitas dan itu wajib jika blog kalian ingin sukses. Akan lebih baik membuat dua postingan blog berkualitas tinggi per bulan dengan menggunakan Long Tail Keyword daripada jika Anda menterbitkan 10 postingan konten berkualitas rendah. Dan mulai sekarang kalian harus berfikir tentang Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menulis konten 800-1000 kata untuk bulan ini? Berapa biaya yang harus kalian keluarkan jika harus membeli artikel yang berkualitas diluaran sana?

#4 Pastikan Anda Menggunakan Banyak Variasi!

Jika ada satu hal yang disukai mesin pencari tentang blog anda, itu adalah fakta bahwa Anda bisa mendapatkan trafik organik berkat sebagian besar kata kunci. Saat menggunakan SEO Long Tail Keyword, Anda dapat menggunakan semua keyword yang berkinerja buruk ini untuk membantu meningkatkan peringkat keseluruhan blog Anda dengan sedikit usaha. Dengan menelusuri data analytic di blog, kamu akan menemukan banyak keyword hasil pencarian dari mesin pencari yang masuk ke blog kalian. Ini akan dapat membantu blog Anda untuk meningkat lebih bagus lagi dari pada saat ini! Mulai sekarang kamu harus aktif menemukan banyak variasi keyword turunan untuk membuat postingan yang berkualitas.

#5 Jangan Lupa Untuk Share!

ketika anda aktif untuk share konten berkualitas di media sosial seperti facebook, pinterest, dll, dikombinasikan dengan Optimasi SEO Long Tail Keyword, akan membuat pengunjung blog kamu di mana pun mereka berada. Misalnya, kamu bisa membuat satu atau dua video atau aktif pada forum besar yang kalian sukai, semakin banyak audiens yang terlibat secara langsung, semakin banyak kesuksesan yang Anda miliki dengan upaya Optimasi SEO anda. Jika Anda Sudah siap mengambil keuntungan dari lebih dari 70% lalu lintas yang menggunakan kata kunci turunan, gunakanlah tips ini untuk blog Anda sehingga Anda dapat memaksimalkan potensi blog Anda dengan cepat. Tunggu apa lagi?

Comments